Akhirnya Datang juga UBUNTU server, Kubuntu, dan Ubuntu 64 bit - Simple Blog Easy Blog

Latest

Pokoknya, Semuanya Dikemas Secara Simple, Agar Easy untuk Dibaca....

17 September 2008

Akhirnya Datang juga UBUNTU server, Kubuntu, dan Ubuntu 64 bit



hari yang cukup melelahkan, karena harus menunggu download file lagu...(hehehe bajakan...) mp3, sambil ngajarin kepala sekolah pake komputer....trus...nunggu jam mengajar kelas Audio Video...tapi sekaligus juga hari yang cukup menyenangkan karena eh karena yang ditunggu selama ini sudah tiba....ya.. free CD pesanan dari http://shipit.ubuntu.com/ .

sudah lama CD ini aku tunggu sejak bulan lalu tepatnya tanggal 31 juli 2008 dan baru sampai ke tanganku hari ini tanggal 17 september 2008... weuhh.... waktu yang cukup lama... hampir 2 bulan


CD yang aku pesan ada 3 :
1. Ubuntu 8.04 (hardy Heron) Server Edition
2. Ubuntu 8.04 (Hardy Heron) 64 bit Edition
3. Kubuntu 8.04 (Hardy Heron) Desktop Edition


tidak lupa sama stiker nya.... tapi ....cukup kecewa juga sih... aku kira dengan memesan 3 CD sekaligus, akan dapat 3 x 4 stiker...(karena sekali kirim 1 CD bersama 4 stiker) tapi ternyata benar benar hanya 4 aja.... gak ada tambahan.... agak kecewa sih.

waktu CD ini datang, 2 stiker akhirnya di sumbangkan ke guru yang kebetulan ada di ruangan ini (server)... jadi sekarang tinggal 2 deh... tapi gak apa-apa kan masih ada 2 lagi di rumah... jadi jumlah nya 4 stiker (kayak anak SD pake belajar hitung-hitungan segala). hitung hitung bisa nyumbang juga walaupun cuma 1 lembar Stiker, apalagi sekarang bulan ramadhan yang insya Allah membawa berkah.

setelah di coba :
  1. Ubuntu Server Edition, CD Oke, tanpa goresan, CD dapat dibaca dengan baik.

  2. Kubuntu Desktop Edition, CD Oke, Tanpa Goresan, CD dapat dibaca dengan baik.

  3. Ubuntu 64 Bit Edition, CD Oke, Tanpa Goresan, CD tidak terbaca...
ini dia yang sempat menjadi kendala walaupun belum dapat dipakai di komputer 32 bit, tapi setidaknya dapat di baca kan ??? apa CD ini yang rusak ??? atau hanya komputer 64 bit yang dapat membaca ???

kalo menurut saya, saya lebih setuju dengan pendapat pertama. mungkin saja CD rusak walaupun kondisinya masih sangat bagus. tapi pendapat itu belum final. yang penting kan penantian selama ini akhirnya berakhir juga....(walaupun dengan sedikit kecewa).

dan sekarang waktu nya untuk pulang (ke rumah) soalnya ada yang harus di kerjakan lagi... biasa lah bantu bantu orang rumah untuk persiapan buka puasa bersama, dan kebetulan hari ini ibuku ingin mengundang anak panti asuhan untuk berbuka bersama (semoga membawa berkah amiiiinn). sebenarnya keinginan ini sudah lama sejak tahun lalu, tapi baru dapat terrealisasi sekarang....

udah ah nanti makin gak nyambung.
aku pulang dulu, ganti kostum, bantu orang rumah, istirahat sebentar, nyobain CD Ubuntu deh....

kalo yang mau, daftar aja langsung di http://shipit.ubuntu.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar