Windows 7 Pengganti Windows Vista yang gagal (katanya) - Simple Blog Easy Blog

Latest

Pokoknya, Semuanya Dikemas Secara Simple, Agar Easy untuk Dibaca....

24 September 2008

Windows 7 Pengganti Windows Vista yang gagal (katanya)

Hari ini iseng-iseng browsing di http://www.disitu.com/ pas lihat screenshot windows....

awalnya sih aku kira windows vista... setelah dibaca, ternyata keluaran terbaru setelah rilis Windows Vista yang katanya sih.... gagal di pasaran. mungkin karena membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi dan software pendukung yang masih kurang.

akhirnya tertarik juga cari-cari referensi tentang windows 7... dapat deh di wikipedia ternyata windows 7 itu pake code name juga "Blackcomb" dan "Vienna".

berikut kutipan dari wikipedia :

Windows 7, (formerly codenamed Blackcomb and later Vienna) is the working name for the next major version of Microsoft Windows as the successor to Windows Vista. Microsoft has announced that it is "scoping Windows 7 development to a three-year timeframe", and that "the specific release date will ultimately be determined by meeting the quality bar." Windows 7 is expected to be released on June 3rd 2009.

kalo dilihat sepintas, tampilan windows 7 memang tidak jauh beda dengan windows vista (namanya juga penerus windows vista) tetapi kalo diperhatikan kebih detil, ternyata windows 7 juga mempunyai jurus andalan terbaru yakni fitur yang lebih disempurnakan dari pendahulunya windows vista. seperti tampilan aplikasi standar seperti kalkulator, windows media player, dan lain lain.

saat ini windows 7 sedang dalam pengembangan uji coba beta. walaupun belum ada berita resmi untuk dirilis, tapi dari website disitu.com sudah memberikan bocoran tentang tampilan dan fitur terbaru windows 7.
berikut screenshot nya (mohon maaf kepada pihak disitu.com kalo gambarnya di taruh di blog ini...)


Untuk Spesifikasi Teknis yang lebih detail akan diumumkan pada tanggal 26-29 Oktober kepada para hadirin Professional Developers Conference (PDC). dan di konferensi Windows Hardware Engineering Conference (WinHEC) pada tanggal 5-7 November (http://kamalmisran.wordpress.com/2008/08/16/fitur-windows-7-diumumkan-bulan-depan/).

Windows 7 di desain untuk digunakan pada platform 32 dan 64 bit. itu artinya dipersiapkan untuk hampir semua platform dengan spesifikasi standar 2008.

berikut informasi tentang spesifikasi windows 7 :

Developer
Microsoft
Release information
Release date: Expected June 3, 2009 [1] [citation needed]
Preview version: Milestone 3, 6.1.6780 (September 2008) info
Source model: Closed source
License: Microsoft EULA
Kernel type: Hybrid Kernel

Untuk itu, bagi yang ingin beli komputer dengan OS standar Vista, mungkin bisa menunda sampai windows 7 dirilis... biar gak salah beli gitu.....

oke sampai jumpa di tulisan berikutnya.

2 komentar:

  1. Windows yakin nech?? emang pake original :D?

    Mending Linux solusi murah tapi tidak murahan

    BalasHapus
  2. wah....om boy, makin hebat nih, ini kan hanya review tentang windows 7.. apalagi di Indonesia pemakai windows masih sangat banyak....tapi tidak ada salahnya dukung open source......hehehe

    BalasHapus