Sosialisasi Portal Rumah Belajar serta kegiatan PembaTIK di Radio Republik Indonesia - Simple Blog Easy Blog

Latest

Pokoknya, Semuanya Dikemas Secara Simple, Agar Easy untuk Dibaca....

19 Oktober 2020

Sosialisasi Portal Rumah Belajar serta kegiatan PembaTIK di Radio Republik Indonesia


Tidak ada yang dapat menggantikan Pengalaman, salah satunya adalah pengalaman yang saya alami saat diundang oleh Radio Republik Indonesia Stasiun Produksi Baubau dalam program acara Sharing Inspirasi bersama RRI di hari Minggu tanggal 18 Oktober 2020. 
 
Beberapa hari sebelum nya pihak RRI Baubau menghubungi saya untuk menawarkan menjadi narasumber dalam program kegiatan mereka. Wow, ini sejalan dengan apa yang saya rencanakan, yaitu melakukan sosialisasi Portal Rumah Belajar dan PembaTIK di Radio. Tanpa ragu langsung saja dikonfirmasi dengan jawaban "iya, saya siap". Mulai dari situ, rasa penasaran seperti apa berbicara saat live terus memenuhi pikiran...hehhee maklum, ini adalah pengalaman pertama menjadi narsum live di radio.

Tibalah hari H siaran live. Saat itu saya disambut oleh salah satu pegawai RRI Baubau yang ramah, dan langsung dipersilahkan masuk. Menunggu di ruang tunggu rasanya seperti menunggu giliran akan sidang skripsi...hehehe walaupun kenyataan nya tidak akan mungkin seperti itu. 

Oh ya, saya tidak datang sendirian, tapi berdua bersama Sahabat Rumah Belajar perwakilan Baubau yang sama sama lulus ke PembaTIK Level 4. Pak Hasmin namanya. Beliau tinggal agak jauh dari kantor RRI Baubau, namun saat tiba di kantor RRI, jeda waktu nya tidak lama dengan saat saya tiba. 

Jam 11.00 siang, masuklah kami ke dalam ruang siaran, tempatnya sangat sejuk, ternyata bukan tanpa alasan, alat siaran sampai pemancar ada di sudut ruang itu, dimana pemancar ini harus terus dalam kondisi dingin. Jadilah saat itu suasana sejuk agak sedikit menggigil. Entah karena gugup ataupun memang ruangan nya memang benar-benar dingin. Beruntung saat itu kami menggunakan Rompi SRB, sehingga rasa dingin itu bisa sedikit berkurang.

Saat siaran live, presenter mulai mengajukan berbagai pertanyaan, diawali dengan tema tentang PembaTIK, apa itu pembaTIK, bagaimana agar bisa mengikuti seleksi seperti itu, dan lain lain. suasana saat itu menjadi sangat santai. Saya sempatkan memvideokan aktivitas kami, untuk dijadikan Vlog, karena salah satu tugas kami dalam proses sosialisasi adalah dokumentasi berupa Blog dan Vlog. semoga video Vlog nya bisa segera diselesaikan. Insha Allah akan dimasukkan ke blog ini juga jika sudah tayang di YouTube.

saat wawancara di RRI Baubau

Satu jam berlalu tanpa terasa, akhirnya sesi wawancara sudah selesai, kami kemudian dipersilahkan untuk kembali ke ruang tunggu, namun sebelum itu, tak lupa kami sempatkan lagi untuk foto-foto sebagai bahan dokumentasi di Blog ini



Di ruang tunggu, kami berbincang ringan seputar wawancara tadi, dan tanpa terasa setengah jam sudah terlewati. Akhirnya pak Hasmin minta ijin untuk duluan beranjak, karena sebelumnya memang beliau ada urusan keluarga, maklumlah hari minggu adalah hari libur dan seharusnya memang full untuk keluarga.

Oh ya, di foto itu nampak presenter yang memandu kami dalam acara siaran Live di RRI Baubau. dia adalah Wa Ode Nurliyani, S.Pd, Istri saya...hehehe

Sekian, jumpa lagi pada postingan selanjutnya

Baubau 18 Oktober 2020

Vlog Sosialisasi di Radio Republik Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar