Welcome My New Guitar - Simple Blog Easy Blog

Latest

Pokoknya, Semuanya Dikemas Secara Simple, Agar Easy untuk Dibaca....

14 Juli 2009

Welcome My New Guitar


alhamdulillah......alhamdulillah.....setelah sekian lama menunggu (lebih dari 2 bulan) akhirnya gitar yang sejak dulu ditunggu datang juga. mau tau ceritanya ??? berikut detailnya.

pada bulan April lalu, mondar mandir di internet untuk cari pusat penjualan gitar, baik baru maupun bekas.... lebih 1 minggu mencari, yang ada hanya gitar-gitar merk terkenal seperti Yamaha, Brunswick, de el el dengan harga yang waaaaww.....mahal abis..... kisaran 900ribu sampai 1,5 juta....akhirnya niat untuk punya gitar baru pupus sudah......
suatu hari, tanpa sengaja terbuka website jualgitar.blogspot.com. disana terlihat spesifikasi gitar yang lumayan bagus....dengan harga yang lumayan murah dari gitar-gitar bermerek. setelah semua link di buka dan dibaca, akhirnya timbul lagi niat yang dulu sempat pupus....langsung aja aku kirim e-mail ke alamat yang tertera di sana. ternyata esok harinya langsung ada balasan (lumayan seneng) soalnya mereka hanya memberikan spesifikasi gitar (body, neck, fingerboard, dll) untuk model, warna, corak, atau tulisan terserah kita, kalo orang dengan jiwa seni tinggi, pasti mikirnya pengen masukin gambar atau sejenisnya.
setelah melalui proses yang panjang (saling berbalas e-mail untuk menanyakan tentang gitar) akhirnya saya putuskan untuk memesan gitar dengan spesifikasi sebagai berikut :

Gitar Akustik 2

  • Back body: mahogany
  • Top body : plywood
  • Neck : mahogany
  • Headstock : mahogany
  • Fingerboard : rosewood
  • Bridge : rosewood
  • Saddle & nut : hard plastic*
dengan harga 295ribu dan penambahan trussrod dengan harga 40ribu. jadi total yang harus dibayar 335ribu rupiah. kata mas fais (orang yang punya e-mail), untuk tanda jadi, minimal kita harus mentransfer 50% dari harga gitar. Dengan harap-harap cemas, langsung aja di transfer 170ribu dengan harapan bisa dibuatkan gitar dengan spesifikasi diatas. dan model seperti dibawah ini :
namun dengan corak dan tulisan yang berbeda.
sorry, gambar corak yang di pesan udah gak tau kemana...(hilang file nya)
mulai hari itu lah proses menunggu selama 1,5 bulan di mulai. selama proses menunggu itu, konsultasi setiap minggu tidak pernah berhenti. biasa lah, namanya juga nunggu, kalo nunggunya gak tanya tanya kabar, takut lupa.
dan akhirnya setelah tepat 1,5 bulan, e-mail dikirim lagi ke mas fais dengan harapan gitar udah jadi. Alangkah kesalnya pas terima balasan bahwa ada kesalahan di bagian produksi, harus menunggu 1 minggu lagi. jadi, dengan rasa kecewa, benar-benar harus menunggu sampai minggu depan.
seminggu sudah berlalu, tapi masih belum ada kabar juga. terpaksa aku harus telepon langsung ke sana, katanya sedang di cat, dan saya minta gambarnya dikirim via e-mail. 2 hari kemudian gambar sudah dikirim namun masih belum jadi 100% ini gambarnya :

rasa senang timbul karena ternyata gitarnya benar-benar dibuat, walaupun belum jadi 100%. tapi, alangkah kagetnya diriku, waktu lihat bridgenya berwarna hijau. langsung aja kirim SMS ke sana, tanyain kenapa kok bridge nya hijau...ternyata eh ternyata, mas fais pikir bridgenya benar benar hijau, padahal kan itu pengaruh kamera HaPe yang kurang bagus saat cahaya kurang, yang harusnya warna hitam jadinya warna agak kehijau hijauan. terpaksa harus menunggu lagi 1 minggu untuk merubah warna hijau itu menjadi hitam.
seminggu sudah berlalu, dan gitar siap dikirim. kata mas fais, akan tiba di tempat tujuan selama 3-4 minggu. sempat down juga....gimana kalo dalam jangka waktu segitu, gitarnya patah atau bengkok (soalnya 3-4 minggu bukan waktu yang cepat). tapi gak apa apa, udah terlanjur dikirim via pos indonesia (paket pos biasa) yang paling murah.
alangkah kagetnya diriku baru 1 minggu, udah di telepon orang pos, katanya ada kiriman untuk saya....wah.... kayaknya udah datang nih barang yang ditunggu tunggu...
setelah di jemput di kantor pos, langsung aja dibawa pulang. sampai dirumah langsung dibuka, dicoba, dan di setel ulang....hasilnya.....tengterereng.......ini gambarnya :

Polesannya wuih...mengkilap abis....sampai bisa ngaca di body nya. walaupun harus puas dengan tulisan yang tidak begitu halus...hehehe, maklum lah, kemarin itu ngasih tulisannya yang terlalu banyak lekuk-lekuknya. jadi gitu deh....tapi kalo dilihat dari jauh, kelihatan bagus.....namanya juga tipuan mata.
gitar ini sengaja ditulis seperti itu supaya bisa termotivasi untuk terus menulis dan menulis, agar bangsa indonesia tidak gaptek, tidak ketinggalan jaman.

terima kasih untuk mas fais dengan adanya blog jualgitar nya, bisa membantu orang orang yang ingin punya gitar dengan kreasi sendiri.
terimakasih kantor pos, ternyata layanan pos indonesia tidak seperti kata orang, lambat, barang tidak sampai, barang yang tiba rusak...saya terima barang dalam kondisi sangat mulus, tidak ada sedikitpun lecet.
terima kasih juga sama donatur utama (father dan mother) yang mendukung untuk membeli gitar tersebut.
terimakasih juga kepada berbagai pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu (emang kenal ???)
udah ah....
see you on next post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar