Setting VPN untuk BYPASS berbagai situs yang diblokir - Simple Blog Easy Blog

Latest

Pokoknya, Semuanya Dikemas Secara Simple, Agar Easy untuk Dibaca....

30 April 2014

Setting VPN untuk BYPASS berbagai situs yang diblokir

Artikel berikut adalah lanjutan dari artikel "Menggunakan VPN Gratis untuk BYPASS Berbagai situs yang Diblokir dan Mengamankan Sambungan Internet". Jika anda belum memiliki user dan password VPN gratis, silahkan klik disini untuk mendapatkan akun VPN Gratis
kali ini kita akan menggunakan settingan VPN yang sudah didaftarkan agar dapat digunakan di komputer kita. untuk proses penambahan settingan, saya menggunakan Windows XP sebagai contoh. bagi pengguna Windows Vista, 7, maupun Win 8, bisa menyesuaikan. paling hanya sedikit berbeda, kan sama-sama windows, jadi akan banyak kemiripan.

oke, langsung saja, dimulai dengan membuka Control Panel, kemudian cari menu atau icon Network Connection, bisa lewat start menu, atau lewat windows run

Setelah menu "Network and Internet Connections" di klik, lanjutkan dengan memilih Create new Connection seperti gambar berikut :
Akan Muncul window Wizard untuk proses penambahan koneksi VPN. ikuti langkah seperti gambar dibawah, pilih dan ini sesuai dengan yang sudah saya tandai dengan kotak merah.




 Pada bagian ini, boleh gunakan nama apa saja, di tutorial ini, saya gunakan nama "VPN Japan"


 Pada isian bagian ini, isi dengan alamat IP Address yang diberikan penyedia VPN, dalam tutorial ini, saya masukkan IP 49.212.0.54


Jika ingin menambahkan Shortcut untuk akses koneksi VPN lebih cepat, silahkan centang tulisan diatas.lanjutkan dengan mengklik Finish.
Berikutnya akan tampil window baru lagi untuk pengisian Username, Password, dan untuk melakukan Koneksi ke VPN.

Isikan Username dan password sesuai dengan data yang sudah diberikan dari penyedia VPN, centang pilihan "Save the user name and password for following users" jika ingin menyimpan password nya, kalo komputer nya digunakan banyak orang, lebih baik jangan disimpan, nanti butuh baru dimasukkan password nya.
jika sudah selesai, bisa klik Connect, menunggu proses Otentikasi



Jika sudah tersambung, akan muncul satu sambungan baru di system tray di sudut kanan bawah layar monitor

tetapi jika belum muncul atau ada pesan error, mungkin harus bersabar sekitar 10 menit kemudian coba koneksikan kembali.
jika sudah selesai menggunakan, jangan lupa lakukan disconnect dengan cara klik kanan di system tray icon VPN nya kemudian pilih "Disconnect"

Selesai....
huh...akhir nya selesai juga...perlu diingat, gunakan dengan bijak. saya tidak mengajak menggunakan cara ini untuk yang bukan-bukan. ini salah satu solusi jika melakukan akses melalui jalur Indonesia tetapi susah tersambung.
sampai jumpa di posting berikutnya....sudah capek....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar