Membuka file Microsoft Office 2007 di Microsoft Office 2003 - Simple Blog Easy Blog

Latest

Pokoknya, Semuanya Dikemas Secara Simple, Agar Easy untuk Dibaca....

27 Februari 2009

Membuka file Microsoft Office 2007 di Microsoft Office 2003

Dari judul di atas, rasanya mustahil alias Imposible, sebuah file microsoft word 2007 dengan ekstensi (.DOCX) dibuka dengan aplikasi microsoft word 2003. Jika kebanyakan orang berpendapat sama, maka saya sebaliknya.

Sampai hari ini saya bisa membuka file dari Microsoft Word atau excel 2007 di komputer saya yang hanya berbekal paket aplikasi Microsoft Office 2003. apakah anda juga bisa ???? jika anda belum bisa, tulisan ini layak anda baca sampai habis. tapi kalo udah bisa dibuka....ya... terserah aja... mau dilanjutin bacanya atau langsung ditutup, silahkan aja.
Kenapa saya sangat antusias untuk menulis tentang ini ??? soalnya banyak diantara kita (utamanya lingkungan mahasiswa dan orang-orang kantoran) yang punya komputer kelas menengah kebawah, dimana jika mereka menginstall aplikasi microsoft office 2007, malah akan memberatkan sistem kerja komputer dan memakan lebih banyak resource memori baik Hardisk maupun RAM (singkatan dari Random Access Memory).
Untuk itu saya punya solusi yaitu dengan cara menginstall patch untuk Microsoft Office 2003 agar mendukung file Microsoft Office 2007. jadi, semua file yang disimpan dari Microsoft Office 2007 dapat dibuka di Microsoft Office 2003.
Keuntungan dari penginstalan software ini yaitu :
1. Tidak memberatkan sistem karena file langsung dibuka di Microsoft Office 2003
2. Tidak memakan resource yang banyak karena hanya sebuah file patch yang langsung melekat pada aplikasi Microsoft Office 2003 setelah di install.
3. Tidak perlu menginstall software lain (seperti Microsoft Office 2007) karena ...........(ya iyalah kan ini hanya patch, jadi bisa langsung dibuka di office 2003. penjelasnnya kok muter muter....)
Oke deh lanjut lagi.
Gak usah terlalu banyak di jelasin deh, yang penting download trus install (prosesnya biasa aja next, next, Agree, finish) abis itu lihat bedanya. Semua file yang berektensi .DOCX, .XLSX, .PPTX dan lain lain pasti langsung bisa dibuka. Coba aja.
File nya lumayan besar (27,5MB) jadi kalo koneksinya lambat, sabar aja nunggu downloadnya......
Kritik, Saran, Pertanyaan bisa langsung tulis di Komentar......

Ini Link nya :
http://www.4shared.com/file/89260895/7ab496c6/FileFormatConverters.html

2 komentar: