Skygrabber untuk internet gratis / Grabbing melalui parabola TV - Simple Blog Easy Blog

Latest

Pokoknya, Semuanya Dikemas Secara Simple, Agar Easy untuk Dibaca....

05 Mei 2014

Skygrabber untuk internet gratis / Grabbing melalui parabola TV

Skygrabber untuk internet gratis / Grabbing melalui parabola TVPosting kali ini adalah lanjutan dari artikel Internet Gratis menggunakan Antena Parabola TV. pada postingan sebelumnya, sudah saya tuliskan bahan dan alat apa saja yang perlu dipersiapkan beserta cara setting software aplikasi bawaan dari perangkat DVB Card nya. Pada postingan kali ini, kita akan bahas tentang cara penggunaan software aplikasi Skygrabber.
Software aplikasi ini adalah tool yang diperlukan untuk melakukan grabbing data dari satelit. Pada prinsipnya semua data yang dikirimkan oleh satelit bisa kita tampung, konsekuensi nya, hardisk akan muntah-muntah, alias Low Disk Space akibat dari banyaknya data yang dikirimkan. Data yang dikirim bisa mencapai 2GB sampai 3GB per jam. Maka dari itu, pada Software Skygrabber sudah dilengkapi dengan Filter untuk menyaring apa saja yang boleh ditampung maupun yang dilewatkan.

Software SkyGrabber versi Full bisa di download disini

Untuk menggunakannya, lakukan Instalasi aplikasi. karena berbasis windows, jadi tinggal next, next sampai Finish. setelah itu Copy file Skygrabber.exe dari folder Crack ke folder hasil instalasi Skygrabber. Jika dilakukan instalasi default, maka aplikasi akan tersimpan di C:\Program Files\SkyGrabber. Bagi pengguna Windows versi terbaru (Win Vista, Win 7, Win 8), mungkin akan sedikit berbeda direktory penyimpanannya. berhubung saya masih setia dengan Win XP, jadi saya tidak mungkin kasih tutor menggunakan Win 7 atau yang lainnya.

setelah selesai instalasi dan proses Crack, silahkan buka aplikasi Skygrabber. Interface Skygrabber seperti screenshot berikut :

Skygrabber untuk internet gratis / Grabbing melalui parabola TV

lakukan penambahan satelit, parameter yang digunakan sama seperti pada artikel sebelumnya di Internet Gratis menggunakan Antena Parabola TV. klik pada icon berikut untuk menambahkan satelit atau bisa menekan tombol F10 pada keyboard :
Skygrabber untuk internet gratis / Grabbing melalui parabola TV
akan muncul tampilan penambahan satelit sebagai berikut :
Lakukan pengisian parameter seperti pada gambar, jangan lupa pengaturan DiSEqC disesuaikan dengan pengaturan yang sama seperti pada aplikasi Setup4PC silahkan baca di artikel sebelumnya disini. Untuk menambah Provider maupun PID, cukup klik tanda + (tanda plus) dan isikan sesuai pada gambar.

setelah penambahan provider / satelit, lanjutkan ke pengaturan Filter. ada beberapa filter yang bisa ditentukan, berdasarkan tipe file, IP Address, MAC Address, dan Destination Port. untuk tutorial ini, kita gunakan saja Filter by Type. klik pada iconnya atau tekan Ctrl+1 dari Keyboard..
Skygrabber untuk internet gratis / Grabbing melalui parabola TV
Watermarknya terlalu terang...hehe
setelah di klik akan muncul window filter 

silahkan memilih, tipe file apa saja yang ingin diambil, beri tanda centang untuk file yang ingin di grab. ada banyak jenis file yang tersedia. kita juga bisa menambahkan sesuai kebutuhan. untuk proses penambahan tipe file, silahkan explore sendiri....tambah panjang penjelasannya nanti...hheehe


Setelah selesai menentukan filter, pastikan pilihan satelit di daftar satelit telah sudah terpilih satelit palapa D sesuai yang ditambahkan tadi.

lanjutkan dengan mengklik ikon Start Grabbing, atau cukup tekan tombol F2 di keyboard, maka proses grabbing akan berjalan. selanjutnya perhatikan pada bagian bawah window Skygrabber seperti berikut :
pastikan sinyal yang diterima cukup memadai, minimal 40%. gambar diatas, sinyalnya masih kurang bagus, terlihat di bagian Discontinuity nya masih cukup besar untuk waktu grabbing yang hanya 4 detik. jika terjadi seperti itu, coba perbaiki kembali atau pointing kembali antena hingga mendapatkan sinyal yang cukup besar. patokannya adalah minimal 7 dB yang tertulis di software Setup4PC. 
beberapa saat setelah tombol start grab diklik, akan muncul beberapa file yang sedang didownload.
hasil download, secara default akan tersimpan di C:\Program Files\Skygrabber\ok\ bisa diubah dengan memilih Option di menu Main. Hasil download, akan otomatis dikelompokkan berdasarkan tipe file nya seperti berikut :
Untuk urusan isi atau konten dari masing-masing folder, saya tidak bertanggun jawab, jika isinya ada yang aneh-aneh. perlu diperhatikan, kalo filter nya diaktifkan untuk mendownload file .exe, bisa jadi yang terdownload dari satelit adalah Virus. jadi pastikan filter sesuai kebutuhan.

oke, demikian tutorial kali ini, sampai jumpa di artikel berikutnya...wah...keriting juga tanganku....jika ada pertanyaan, masukan, maupun saran, silahkan komentar saja...tidak usah malu-malu....jika memungkinkan, akan saya tulis lagi beberapa troubleshooting yang sering terjadi dalam urusan yang seperti ini....hehe...


6 komentar:

  1. apakah dengan cara ini bisa browsing dan game online ?

    BalasHapus
  2. internet gratis menggunakan parabola tv,,,,kayaknya kurang tpat bro klo kita cuma bisa nampung doank mh(recycle bin)

    BalasHapus
  3. sebenarnya ada cara lbih simpel ..
    qta menggunakan keuntung dari jaringan wifi yang ada,,tinggal qta sediakan antena saja, yang kecil juga bisa,tergantung kuatnya sinyal.

    BalasHapus
  4. Bisa saya minta no. Hpx atau sms aja di 082333999562 entar saya tlpon langsung

    BalasHapus
  5. Saya tambah binggung baca artikel ini. Istilahnya kita cuma terima berita saja dan tidak bisa kirim data. Padahal sebelumnya saya baca pengalaman di papua yg upload foto. Itu berarti bisa kirim data. Tapi setelah baca artikel yg membinggungkan ini malah berbeda dan hal pertama kali

    BalasHapus